Telp/SMS/WA : 0856.04.0000.25 (FAST RESPONSE) Pin BB : D69273AE (Pin BB Baru, Pin Lama tidak aktif)

Posisi yang Baik untuk Ibu Hamil

selama kehamilan pada umumnya ibu hamil akan merasa kesulitan saat tidur. hal ini biasanya disebabkan oleh ukuran perut yang semakin membesar dan perubahan-perubahan dalam diri ibu hamil selama kehamilan. salah satunnya adalah dengan meningkatnya hormon yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. dan mungkin hormon ini yang menyebabkan sulitnya untuk tidur karena rasa ketidaknyamanan.
selain masalah tidur, ibu hamil juga mengalami masalah menentukan posisi tidur yang baik saat hamil.
mengapa ibu  hamil harus memperhatikan posisi saat tidur? apakah penting, mengatur posisi tidur disaat hamil?
posisi tidur saat hamil merupakan posisi yang sangat penting. posisi ibu hamil saat tidur dapat mempengaruhi kondisi ibu hamil itu sendiri. sekaligus janin yang ada di dalam kandungannya.

posiis yang baik untuk ibu hamil harga beli jual mengandung bumil maternity pregnancy wiiwash maternity pillow kaskus online murah

posiis yang baik untuk ibu hamil

berikut ini adalah penjelasan beberapa posisi tidur saat hamil:

1. tidur telentang

sebaiknya ibu hamil dengan usia kehamilan 16 minggu ke atas harus menghindari posisi tidur dengan telentang ini. karena posisi tidur telentang ini dapat membebani uterus, tulang belakang,  otot punggung, dan pembuluh darah utama. Hal ini dapat menyebabkan nyeri otot, wasir, dan gangguan sirkulasi yang tidak nyaman untuk Anda dan dapat mengurangi sirkulasi darah untuk bayi Anda. Jika anda kembali tidur dapat membuat penurunan tekanan darah, menyebabkan beberapa ibu hamil mengalami pusing. Di sisi lain, dapat  membuat tekanan darah naik.
Akhirnya, dapat menyebabkan mendengkur saat tidur dan  peningkatan berat badan, dan akhirnya dapat menyebabkan sleep apnea.

2. tidur tengkurap

Posisi ini sebenarnya cukup aman untuk ibu hamil. Tapi biasanya pasca kehamilan trimester pertama, karena adanya pembesaran payudara dan juga rangsang payudara yang lebih sensitif akan menimbulkan ketidaknyamanan untuk tidur tengkurap. Dan pada saat di mana perut anda sudah mulai membesar (awal 14 minggu) tidur dengan posisi tengkurap menjadi sangat tidak nyaman karena anda harus menyokong paha dengan bantal untuk dapat tidur tengkurap karena perut yang mulai membesar.

3. tidur miring pada sisi kanan dan kiri

tidur miring pada sisi kiri merupakan posisi tidur terbaik saat hamil karena posisi tidur miring ke kiri ini dapat memberikan manfaat pada janin yaitu melancarkan sirkulasi darah, nutrisi dan gizi ke plasenta untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin. posisi tidur miring ke kanan juga baik untuk ibu hamil. tetapi lebih baik tidur dengan posisi miring ke sebelah kiri. atau dapat bergantian miring pad a posisi kiri dan kanan untuk memberikan rasa nyaman saat tidur.